Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anthony Robles; "From Underdog to Undefeated"

Anthony Robels merupakan pegulat satu kaki dengan julukan "unstoppable" atau "tak bisa dihentikan". Dia telah menjadi inspirasi dunia atas prestasi dan kegigihannya bangkit dari keterbatasan fisik. Anthony lahir pada tanggal 20 Juli 1988 di Amerika Serikat. Anthony dilahirkan dalam kondisi cacat fisik tanpa kaki kanan. Sekalipun dalam keterbatasan fisik tidak membuatnya minder dan berputus asa, melainkan menjadikan Ia lebih kuat dan berprestasi.

Sumber: www.espn.com

Tidak dapat diketahui pasti penyebab kaki Anthony cacat pada saat dilahirkan. Untuk bisa berjalan orang tua Anthony, membelikannya tongkat dan kaki palsu. Terbiasa menggunakan tongkat sebagai alat bantu berjalan, menjadikan tangan Anthony memiliki kekuatan yang lebih hebat jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sejak usia tujuh tahun Anthony sudah bisa melakukan push up dan angkat tubuh dengan baik sebanyak 10 kali bahkan lebih. Apabila ada pertandingan panco di kelasnya, sudah dapat dipastikan Anthony juaranya. Anthony sangat tertarik dengan dunia olah raga sehingga kesehariannya dihabiskan untuk berlatih fisik dan kekuatan tangan.

Dia sangat yakin Tuhan memberikan keterbatasan pada fisiknya bukan tanpa alasan, melainkan untuk bisa bertahan dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya mengukir prestasi dalam kehidupan ini. Pada usia 14 tahun, Anthony memutuskan untuk terjun ke dunia Gulat walaupun banyak orang yang menyangsikan kemampuan dan kekuatan fisiknya. Berkat niat yang kuat dan dukungan orang tua, Anthony dapat menjalaninya dengan baik. Tangan yang kuat dan kecerdasannya dalam bertarung Anthony di sekolah dan kampusnya memetik prestasi yang gemilang, dengan keterbatasan fisik tetapi Ia mampu mengalahkan lawan-lawannya yang bertubuh besar dan memiliki fisik normal.

Berkat prestasi ini akhirnya Anthony mengantongi tiket untuk masuk ke Arizona State University. Selama mengenyam bangku perkuliahan Anthony menorehkan banyak prestasi di bidang gulat baik di kampus maupun kejuaraan umum. Prestasi luarbiasa dan mengagumkan yang paling banyak menginspirasi yaitu saat mengikuti Kejuaraan NCAA melawan Matt McDonough seorang pegulat profesional dengan prestasi 0-30 (tak terkalahkan) pada tahun 2011. Berkat kecerdikan dan kerja kerasnya Anthony memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 7-1, hal sebaliknya Matt begitu kecewa atas kekalahan tersebuh sehingga Ia berlari dari arena pertandingan karena rasa malu. 

Keluarga dan penonton begitu terharu dan rasa bangga yang laur biasa saat memenagkan pertandingan tersebut. Anthony sebagai seorang pegulat yang menginspirasi akibat kegigihan dan kerja kerasnya, sehingga Ia dijukuki pegulat "unstoppable". Untuk mencatat sejarah dan menginspirasi orang lain Anthony menulis sebuah Buku "From Underdog to Undefeated: How I Became a Champion" artinya "Dari Underdog menjadi Tak Terkalahkan: Bagaimana Saya Menjadi Seorang Juara". 


Sumber: www.youtube.com

Kejuaraan dan prestasi yang telah ditorehkan oleh seorang Anthony diantaranya adalah tahun 2006 menempati posisi keenam Kejuaraan Dunia FILA Junior dalam kategori Gulat Free Style 55 kg. Tahun 2007-2008 Ia memulai karir di dunia gulat Universitas tempat Ia belajar. Tahun 2008-2009 Anthony mendapatkan medali All American Honor, menjadi juara umum pada Kejuaraan Konferensi Fasifik 10, peringkat keempat kejuaraan NCAA Championship. Tahun 2009-2010 mendapatkan peringkat ketujuh NCAA dengan berat 125 pound. Tahun 2010-2011 Anthony menjadi Juara Dunia "Most Outstanding Wrestler" melawan Matt McDonough.

Post a Comment for "Anthony Robles; "From Underdog to Undefeated""

Berlangganan