Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Paola Antonini França Costa: Model Dengan Keterbatasan Fisik

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar satu kata "Model", kata ini mewakili keindahan perempuan maupun laki-laki yang sedang memperagakan busana dengan kesempurnaan tubuh yang membuat semua orang mengaguminya. Mereka berjalan di atas catwalk melengak-lenggok ke kanan dan ke kiri. Senyuman ia tebarkan untuk menambah pesona busana atau accessories yang Ia kenakan. Photographer and cameraman dengan sibuknya mengambil gambar terbaik untuk dipublikasikan di berbagai media.


Paola Antonini França Costa merupakan model asal Brazilia berusia 21 tahun, Ia merupakan salah satu model yang dikagumi dunia. Selain kecantikan fisik juga mampu memberikan inspirasi kepada setiap orang yang melihatnya. Paola memang berbeda dengan model lainnya karena keterbatasan fisik yaitu hanya memiliki satu kaki.

Paola dilahirkan dengan normal, namun saat menginjak usia remaja terjadi kecelakaan lalu lintas yang merenggut kaki kirinya. Kecelakaan ini terjadi saat Ia berjalan pulang sekolah, tiba-tiba seorang pemabuk menabraknya akibat kehilangan kendali. Dokter yang menanganinya tidak dapat mengobati luka pada kaki kirinya dan menyarankan untuk diamputasi akibat kerusakan saraf dan luka yang sangat parah. Paola kecil pun harus menerima keadaan, apabila amputasi tidak dilakukan sudah dipastikan akan berakibat fatal terjadinya kelumpuhan pada kaki dan infeksi yang menjalar ke seluruh tubuh.

Kejadian tersebut merupakan pukulan berat bagi dirinya dan seluruh keluarga. Apalah daya agar Paola terselamatkan, keputusan berat melakukan aputasi pun akhirnya diterima dengan lapang dada. Orang tua Paola meminta kepada seluruh penduduk yang mengetahui Paola untuk mendoakannya agar proses amputasinya berjalan lancar dan Paola terselamatkan.

Sumber:  @paola_antonini

Hari beratpun telah dilalui, Paola harus rela menerima kenyataan menjadi sorang difabel. Paola menjalani kehidupan barunya dengan menggunakan kaki palsu. Namun berkat dukungan orang tua dan para kerabatnya Paola berjuang menjadi manusia normal bahkan terjun ke dunia modeling. Hal ini Ia lakukan untuk memberikan motivasi kepada orang difabel atau memiliki keterbatasan fisik bagaimana bangkit dan tidak menjadi beban bagi orang lain.
Sejak terjun ke dunia model dan aktif di media sosial, namanya telah tersebar ke pelosok dunia bahkan follower Instagramnya saat ini mencapai 1,6 juta. Kini nama Paola menjadi inspirasi bagi dunia karena keterbatasan fisik bukan suatu alasan untuk hidup menderita dan membebani orang lain melainkan bisa hidup normal dan berprestasi.

Post a Comment for "Paola Antonini França Costa: Model Dengan Keterbatasan Fisik"

Berlangganan