Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nick Vujicic; Life Without Limits

Siapa yang tidak mengenal motivator multi talenta Nick Vujicic, seorang difabel yang menginspirasi dunia. Nick James Vujicic lahir pada tanggal 2 Desember 1982 di Melbourne Australia terlahir dari pasangan Imigran Yugoslavia yang telah lama menetap di Australia. Sejak dilahirkan Ia mengidap penyakit  tetra-amelia syndrome, merupakan penyakit langka yang mengakibatkan hilangnya tangan dan kaki sejak lahir. Nick merupakan orang pertama di dunia yang berhasil bertahan hidup dari ganasnya penyakit tersebut.
Orang tua Nick sempat tidak percaya dan menolak untuk melihat dan menggendongnya sesaat setelah Ia lahir. Selang beberapa hari akhirnya mereka dapat menerima kekuranan fisik Nick, mereka yakin Tuhan memiliki rencana lain yang tidak dapat dipahami oleh manusia. Bentuk badan Nich bulat tanpa tangan dan hanya tersisa kaki seperti sirip ikan.
Kedua orang tuanya berjuang keras untuk mengantarkan Nick hidup normal dan penuh percaya diri. Nick kecil berjuang keras agar bisa berdiri dan memaksimalkan kaki siripnya untuk mendukung setiap aktivitasnya. Tidak sedikit bully, intimidasi dan pandangan negatif tentang kondisi fisik Nick, namun Nick dan keluarga tegar menghadapi kenyataan tersebut bahkan ingin membuktikan kepada mereka bahwa kekurangan fisik tidak menghalangi dirinya untuk menciptakan suatu prestasi.
Pendidikan Nick dilalui dengan baik, bahkan menjadi salah seorang siswa yang berprestasi di kelasnya. Nick memilih kuliah di Universitas Griffith mengambil dua jurusan sekaligus yaitu Akuntansi dan Management (Financial Planning). Nick dapat menyelesaikan kuliahnya dengan baik, tepat pada usia 21 tahun Ia lulus dari universitas dengan gelar Bachelor of Commerce. Nick sangat menyukai dunia komunikasi, bahkan dia sangat senang ketika memotivasi dan ceramah di depan umum.

Hari-hari Ia lalui dengan bahagia menjadi menjadi Motivator dan dapat menginspirasi banyak orang. Tahun 2005 Nick mendirikan Yayasan Life Without Limbs merupakan organisasi nirlaba non-profit Internasional yang bergerak dalam bidang jasa dan pelayanan. Yayasan yang didirikannya berkembang dengan baik, banyak volunteer dengan suka hati membantu mensukseskan program-program yayasan tersebut.
Pada tahun 2006 Nick memutuskan pindah ke Texas Amerika Serikat untuk menyongsong kehidupan yang lebih besar. Di sinilah Nich bertemu dengan Kanae Miyahara seorang gadis keturunan Jepang-Mexico dimana 6 tahun kedepan akan menjadi istrinya. Tahun 2007 Nick mendirikan Yayasan Attitude is Altitude khusus bergerak dalam bidang jasa motivasi.
Pada tanggal 12 Februari 2012 Nick akhirnya meminang Kanae Miyahara. Mereka menjalani hidup bahagia layaknya keluarga normal, hasil buah cinta mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki. Perjuangan hidup dan cintanya Ia tuliskan dalam berbagai buku motivasi. Buku-buku tersebut diantaranya:
  • Life Without Limits: Inspiration of a Ridiculously Good Life (2010)
  • Your Life Without Limits (2012)
  • Limitless: Devotions for a Ridiculously Good Life (2013)
  • Unstoppable: The Incredible Power of Faith in Action (2013)
  • The Power of Unstoppable Faith (2014)
  • Stand Strong (2015)
  • Love Without Limits (2016)
  • Be the Hands and Feet: Living Out God's Love for All His Children (2/20/18)
Tidak hanya buku, Nick juga membintangi sebuah film The Butterfly Circus (2010) yang berhasil manarik minat masyarakat dunia. Film ini juga mengantarkan Nick menjadi actor terbaik pada film tersebut. Prinsip Nick dalam menjalani hidup adalah "Life without limits" atau "Hidup tanpa batas".
Informasi lebih lanjut: http://www.nickvujicic.com/

Post a Comment for "Nick Vujicic; Life Without Limits"

Berlangganan