Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Talia Joy Castellano; Hidup Produktif Sebelum Ajal Menjemput

Talia Joy Castellano merupakan anak gadis periang, suaranya yang sendu dan sedikit manja menjadi ciri khas dalam berkomunikasi. Dia menjadi terkenal setelah beberapa video tutorial make upnya diupload ke Youtube. Kurang lebih delapan juta orang di dunia telah menonton dan terinspirasi oleh kegigihan  Talia berperang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Prestasi terbaik Talia adalah menjadi bintang tamu di acara Reality Show Sebuah TV Amerika dan menjadi figur yang dimuat Majalah CoverGirl

Talia merupakan anak yang tegar dalam menghadapi penyakit yang dideritanya, tidak ada alasan bagi Dia menyerah dengan keadaan. Gadis berusia 13 tahun ini berjuang mengisi sisa hidupnya dengan menebar kebahagiaan dan informasi positif untuk masyarakat dunia. Tidak terlihat rona frustasi dan lelah yang ada di muka Talia, sekilas orang melihatnya Dia seorang gadis normal pada umumnya, padahal hampir setiap minggu Dia melakukan Kemoterapi untuk mengangkat sel kanker yang bersarang di tubuhnya. 

Sumber: www.heavy.com

Kecintaannya terhadap dunia fashion membuatnya bergairah untuk membuat tutorial "Make Up ala Talia". Tida ada model yang menjadi figur kegiatan make up nya, melainkan Dia sendiri yang menjadi objek. Proses tutorial Ia jelaskan dengan detil, mulai dari jenis-jenis make up, cara memilih jenis make up yang tepat, menyesuaikan make up dengan tema kegiatan, sampai cara aman membersihkan make up yang telah dipakai. Dia jelaskan tahap demi tahap sehingga memudahkan penonton untuk mempelajarinya. 

Kondisi kesehatan Talia naik-turun sesuai dengan kondisi fisiknya, apabila terlalu cape Talia harus menginap di rumah sakit untuk menjalani pengobatan yang intensif. Dokter menyarankan Talia agar tidak melakukan kegiatan yang berat dan aktif untuk menghindari penyakitnya kabuh. Hasil medis yang sangat berat bagi pihak keluarga dan Talia sendiri, dokter akhli menyatakan bahwa kanker  Talia sudah menjalar ke sumsum tulang belakangnya. Informasi dari dokter tersebut, sangat sulit untuk mengangkat dan menyembuhkan kanker di sumsum tulang belakang. Sebagian besar orang yang mengidap penyakit yang sama umurnya tidak akan panjang. 

Setelah mengetahui bahwa umurnya tidak akan panjang lagi, Talia mem-posting video yang menyatakan bahwa dirinya sudah siap menerima resiko yang sedang dihadapinya. Pernyataan Dia dalam video tersebut kurang lebih sebagai berikut: "Mengidap kanker adalah sebuah hadiah, tapi hadiah yang mengerikan dan menakutkan. Tapi aku sudah begitu banyak mendapatkan manfaat dari itu. Perjalanan memiliki kanker sangat mengagumkan. Tapi setiap perjalanan pasti ada akhirnya". Banyak orang yang menonton video tersebut sedih dan merasa iba melihat ketulusan dari seorang Talia, tidak sedikit yang memberikan komentar doa dan dukungannya agar penyakit yang dideritanya lekas sembuh. 

Kabar ini telah sampai kepada pembawa acara reality show dan pengisi suara film-film terkenal, Ellen DeGeneres. Ellen merupakan tokoh idola Talia, bahkan Talia memiliki impiannya untuk dapat merias wajah pengisi suara "Dorry" tersebut. Impian Talia akhirnya menjadi kenyataan, Ellen akhirnya mengabulkan permintaan Talia untuk bertemu sekaligus merias wajahnya. Tangis kebahagiaan Talia tidak bisa terbendung saat acara reality show tersebut, Ellen sendiri sangat mengapresiasi dan salut terhadap perjuangan keras Talia.

Tahun 2013 kabar sedih menggema di seluruh dunia, gadis bersuara manja dan periang itu telah tiada. Dia kembali kepada Sang Pencipta setelah enam tahun berjuang melawan kanker yang dideritanya. Sejak usia enam tahun Talia telah didiagnosa oleh dokter bahwa Dia menderita penyakit Neuroblastoma merupakan penyakit kanker ganas. Selain daripada itu Talia juga menderita penyakit Leukimia yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakangnya. 

Kembalinya Talia kepangkuan Sang Pencipta merupakan pukulan berat bagi keluarga dan seluruh masyarakat yang pernah mengenalnya. Namun orang tua Talia begitu tegar menghadapi kenyataan yang dihadapinya, bahkan dibenak mereka begitu bangga telah memiliki anak yang tegar dan menginspirasi banyak orang. Hari-hari Talia diisi dengan hal positif yang bermanfaat bagi orang lain. Pesan orangtua Talia yaitu "Jangan pernah menyerah dengan keadaan, isilah hidupmu dengan hal-hal positif sekalipun pada akhirnya ajal segera memanggilmu". 

Post a Comment for "Talia Joy Castellano; Hidup Produktif Sebelum Ajal Menjemput"

Berlangganan