Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rich Brian; Idola Baru Bagi Pecinta Musik Hip-Hop Dunia

Berbagai jenis musik di duna terus berkembang seiring perkembangan zaman. Pada umumnya setiap orang menyukasi satu atau beberapa genre musik yang ada saat ini. Tidak hanya jenis musik kontemporer namun musik tradisional yang selama ini masih eksis di masyarakat. Salah satu penyanyi R&B/Hip-Hop Indonesia yang saat ini Go International dan sedang naik daun adalah Rich Brian

Rich Brian, sumber: youtube.com

Mereka yang suka membuka Youtube tentunya sudah mengenal sekian lama Rich Brian dari tanyangan videonya. Rich Brian saat ini selalu bertengger di chart musik Youtube paling atas. Rich Brian merupakan nama samaran dari Brian Imanuel. Brian merupakan putra asli Indonesia yang lahir pada tanggal 3 September 1999 di Jakarta. Rich Brian merupakan nama populer yang kedua, dimana sebelumnya adalah Rich Chingga.

Brian merupakan telenta muda yang memiliki banyak keahlian, selain ia sendiri yang bernyanyi Hip-Hop, namun sekaligus menjadi penulis lagu dan produser rekaman. Awal kepopulerannya didapat setelah video klipnya diunggal ke Youtube pada bulan Maret 2016 yang berjudul "Dat $tick". Sebelum videonya terkenal Brian sudah mulai bernyanyi Hip-Hop sejak tahun 2010. Brian belajar banyak dari penyanyi Amerika seperti Tyler, The Creator, 2 Chain, Macklemore, Bambion  dan Childish.

Sejak tahun 2010 sampai 2015 Brian terus mempelajari dan mengolah kemampuannya bernyanyi.  Pada tanggal 17 Juli 2015 ia meng-upload video klip ke Youtube yang berjudul "Living The Dream". Lagu ini merupakan hasil dapur rekaman DJ Smokey. Setelah itu pada tanggal 22 Februari 2016 ia merilis lagu "Dat $tic" yang berhasil mencuri perhatian banyak musisi dunia seperti Ghostface, Killah, 21 Savage, Tony Lanez, MadeinTYO, Desiigner. Lagu ini bertengger pada peringkat empat tangga lagu Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles. (Sumber: wikipedia.org).

Rich Brian saat bernyani, sumber: https://www.hotnewhiphop.com

Singel keduanya berjudul "Who The Be" dirilis pada tanggal 9 Agustus 2016, namun lagu yang paling banyak ditonton di Youtube adalah "Seventeen". Lagu ini dengan cepat meraih satu juta kali tayang di Youtube dan SoundCloud. Pada bulan April 2017 Brian mulai tor di Amerika Serikat dengan menyanyikan lagu favoritnya seperti "Dat $tick, Living The Dream, dan Seventeen". Sebulan berikutnya ia merilis singel yang berjudul "Gospel" bersama dengan XXXTentacion dan Keith Ape. Sampai bulan April 2018 singel ini telah ditonton sebanyak 29 juta kali ditonton di Youtube.

Pada bulan Mei 2017, Brian memenangkan penghargaan Indonesian Choice Award ke-4 sebagai penyanyi "Breakthrough Artis of the Yeas". Sejak debutnya di Amerika Serikat Brian banyak menghabiskan waktu untuk membuat singel di California. Pada tanggal 15 Agustus 2017 ia merilis singel "Glow Like Dat". Brian kemudian melakukan tur nasional pada tanggal 9 September - 21 November 2017 yang diberi judul "Come to My Party Tour". Pada tanggal 1 januari 2018 Brian merilis lagu yang berjudul "See Me". (Sumber: wikipedia.org).

Kesuksesan Brian tidak serta merta ia dapatkan, proses yang panjang telah ia lewati. Bukan hanya dari dalam dirinya motivasi untuk sukses tersebut melainkan dari pihak luar seperti orang tua yang selalu mendukung dan tokoh idolanya. Brian sangat mengidolakan Joe Taslim, bahkan ia menganggap bahwa Joe Taslim merupakan bagi dirinya (Brian yang kedua). Brian sangat termotivasi ketika Joe Taslim menjadi aktor Indonesia yang masuk kancah film Hollywood saat membintangi "Fast & Furious 6" dan "The Raid".


Sejak itulah dirinya merasa bahwa cita-citanya untuk bisa seperti Joe Taslim semakin kuat. Brian memiliki tekad kuat bisa berkair di Amerika Serikat. Motivasi itulah yang menggerakan ia untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada. Brian semakin fokus untuk menggeluti dunia musik. Perjuangan Brian akhirnya membuahkan hasil, ia merupakan satu-satunya penyanyi non Amerika yang mampu memuncaki tanggal musik R&B/Hip-Hop di Amerika --- sukes terus Brian. 

=============

Kita patut berbangga atas prestasim Brian, ia merupakan orang Indonesia yang mampu bersaing di dunia internasional selain Anggun C Sasmi, Agnez Mo, dan Joe Taslim. Tidak hanya dunia musik dan acting, melainkan seluruh aspek kehidupan mulai dari pendidikan, teknologi, inovasi maupun seni. Ini merupakan semangat dan motivasi bagi generai muda Indonesia, bahwa orang Indonesia mampu bersaing. Tingkatkan terus prestasi Anda untuk mendapatkan kesuksesan dikemudian hari. 

1 comment for "Rich Brian; Idola Baru Bagi Pecinta Musik Hip-Hop Dunia"

Berlangganan