Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Inspirasi dari Joseph Schooling Perenang Asal Singapura

Joseph Schooling merupakan atlet renang muda Singapura peraih medali emas olimpiade tahun 2016. Joseph merupakan satu-satunya atlet yang menyumbangkan emas pada negaranya di ajang tersebut.
Jiseph & Michael Phelps, kompas.com
Joseph kecil merupakan anak yang sangat mengidolakan Michael Phelps, Sang Perenang legendaris yang mampu merebut medali emas dari berbagai cabang olah raga rengan di dunia.

Pada tahun 2008 Joseph berjumpa dengan Sang Idola, mereka berfoto bersama sebagai bukti kecintaannya kepada Sang Legenda.

Seiring perkembangan waktu Joseph pun mengikuti jejak Sang Legenda, berlatih dan terus berlatih renang. Michael merupakan idola sekaligus motivator yang ia cita-citakan.

Tanpa rasa lelah, Joseph pun berlatih setiap harinya, sehingga ia terpilih menjadi atlet renang nomor 1 di Singapura. Untuk membuktikan prestasi tersebut, ia akhirnya membuktikannya pada tahun 2016, ia mengikuti kejuaraan Olimpiade.
Joseph berdampingan dengan Phelps, strait.com
Lawannya pun adalah Sang Idola sendiri (Michael Phelps). Pertandingan pun dimulai, dan hasil yang luar biasa Joseph torehkan mampu mengalahkan Sang Legenda.

Ini membuktikan bahwa sesuatu tidak ada yang tidak mungkin. Diawali dengan mimpi untuk menjadi sukses, berlatih, dan tidak mudah putus asa. Jika ini dilakukan dengan baik, kita harus yakin kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

Sumber: detik.com, dan dari beberapa sumber

Post a Comment for "Kisah Inspirasi dari Joseph Schooling Perenang Asal Singapura"

Berlangganan