Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Inspiratif dari Pesepak Bola Gabriel Jesus

Tentunya Anda sudah mengenal Gabriel Fernando de Jesus, atau dikenal dengan Gabriel Jesus. Dia adalah pemain Manchester City saat ini. Di timnas Brazil ia juga merupakan penyerang pada pertandingan Piala Dunia di Rusia tahun 2018.
Gabriel, twitter.com
Kisa pilu pernah dialami oleh Gabriel sebelum menjadi pemain sepak bola terkenal, Gabriel merupakan orang biasa dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Dia hidup dari keluarga miskin di Sao Paulo - Brazil.

Gabriel lahir pada tanggal 3 April 1997. Saat kecil ia pernah menjadi tukang kuli dan bekerja serabutan untuk membantu ekonomi orang tuanya. Sempat beredar ada foto dirinya saat menjadi tukang cat trotoar. Hal ini dilakukan untuk mencukupi ekonomi keluarganya.

Hobinya bermain sepak bola mengantarkannya kepada kesuksesan. Sejak ia kecil, kecintaannya kepada sepak bola tidak pernah padam. Setiap ada kesempatan dia bermain dengan teman-temannya.

Walaupun dengan menggunakan fasilitas apa adanya namun bakat yang ia miliki menjadi modal untuk kesuksesannya di kemudian hari.

Bakat permainan bolanya tersebut mulai terlihat sejak ia SD, pada taun 2010 pelatih Club Anhangguera membawanya untuk bergabung dengan clubnya. Selama di club Gabriel dengan sungguh-sungguh berlatih karena ini merupakan kesempatan emas untuk hidup sukses.

Gabriel di City, joe.co.uk
Berkat kesungguhannya tersebut, ia pun masuk ke club junior Palmeiras pada tahun 2013, kemudian ia nemapaki karirnya senior di team yang sama pada tahun 2015 - 2016. Kemudian dia masuk ke Manchester City pada tahun 2016 - saat ini.

Pada perhelatan pesta sepak bola dunia yaitu Piala Dunia tahun 2018, Gabriel dipanggil untuk mengisi penyerang di timnas Brazil. Gabriel sendiri menjadi salah satu pemain Brazil favorit bahkan dijuluki sebagai "Neymar Baru".
Setelah ia menjadi pemain terkenal, ia tidak lupa untuk membangun kampung halamannya, setiap ia pulang. Selalu mendonasikan uangnya untuk yayasan anak-anak yang bertalenta di Brazil, baik untuk pendidikan maupun dunia sepak bola.

-----

Tidak bisa kita tolak dari mana kita dilahirkan, suku, ras, agama, dan kondisi ekonomi. Ini semata merupakan anurgah dari Tuhan untuk diperjuangkan.

Gabriel menunjukan dirinya mampu merubah nasib, dari manusia yang biasa menjadi luar biasa, harkat dan martabatnya terangkat setelah perjuangannya membuahkan hasil.

Kita semua, mari berjuang memaksimalkan setiap potensi diri kita untuk kebaikan kita dan orang lain.

Sumber: wikipedia.com

Post a Comment for "Kisah Inspiratif dari Pesepak Bola Gabriel Jesus"

Berlangganan